Beranda > Unik > Cerita Lucu Tentang Do’a

Cerita Lucu Tentang Do’a

April 18, 2010

suatu hari, seorang kiay yang hidup di sebuah desa mendapat sebuah masalah. Paslanya kiay ini memang sudah melakukan poligami alias mempunyai dua istri. Memang dalam sebuah syariat memiliki lebih dari satu istri adalah sebuah hal yang dibolehkan alias halal.

Istri pertama bernama hasanah, dan istri kedua bernama Fatimah. Suatu saat sebuah kejadian lucu sempat terjadi.  Sang kiay sedang mengimami istrinya saat sholat wajib berjamaah.

Sang kiay menjadi imam dengan khusuknya, dan kedua istrinya menjadi makmum yang taat pada imam.  hingga pada akhir sholat, kemudian dzikir bareng dan ditutup dengna do’a bersama. beberapa do’a dialantunkan oleh sang kiay dengan kusuknya. ‘Robana atina fidunya hasanah….. wafil akhiroti hasanah…. waqina adzabannar…”

Do’a itu adalah do’a kebaikan dunia dan akhirat, alias do’a sapu jagat. Tentu orang yang mendengarnya akan senang dengan do’a tersebut. Tetapi… lain halnya dengan istri yang kedua yaitu Fatimah.

Pasalnya, fatimah merasa kiay (suaminya) tidak adil! loh?? kenapa?? ternyata Fatimah cemburu mendengar do’a tadi. Ternyata Fatimah merasa hanya istri tua yang didoakan, sedangkan istri muda tidak. pikir Fatimah…. karena kiay berdo’a (‘Robana atina fidunya hasanah….. wafil akhiroti hasanah…. waqina adzabannar…”

Sang kiay jadi salah tingkah, dalam solat berjamaah berikutnya agar menyenangkan istri muda, maka kiay tersebut ganti berdo’a “‘Robana atina fidunya FATIMAH….. wafil akhiroti FATIMAH…. waqina adzabannar…”

Xixixi…. jadinya tambah parah…. alias malah rusak itu do’a. Hikmah dari pelajran tersebut adalah…. bahwa setiap orang hars tahu arti dari do’a yang diucapkannya. jika tidak malah jadi salah paham kayak si istri muda (Fatimah) tadi.

About these ads
Kategori:Unik Tag:, , ,
  1. darahbiroe
    April 22, 2010 pukul 9:43 am

    doa
    juga harus dengan hati yang tulus ikhlas
    semoga kita semua dikabulkan doa2 kita
    amien

  2. April 18, 2010 pukul 3:28 am

    wkwkwkwk lucu…masak pak kiai ga atau arti doanya?

  3. April 18, 2010 pukul 3:24 am

    Met pagiii, siiip postingnya asyik abbis deh, sukses untuk anda.
    Kunjungi juga Blog kami http://www.harisistanto.wordpress.com, ada posting yang membahas : “Persiapan usaha cuci sepeda motor?”, dan artikel lain yang berguna, jangan lupa kasi komentar yaaa. Makasiiih.

  1. No trackbacks yet.
Komentar ditutup.
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 34 pengikut lainnya.