Beranda > Pendidikan > Pendataan Sertifikasi Guru Kementrian Agama RI

Pendataan Sertifikasi Guru Kementrian Agama RI

Oktober 16, 2010

 

Satu lagi, kebijakan Kementrian Agama yang molah malih alias inconsistensi. Kemarin saya mendapat aduan dari teman guru yang mengajar di lingkungan kementrian agama RI. Sungguh aneh, kata dia, bahwa selama ini para guru sudah di data selama 3 X dalam kurun waktu 4 tahun terakhir dalam hal sertifikasi. Dalam setiap pendataan diberikan persyaratan yang berbeda dan memiliki muatan harapan yang tinggi. Akan tetapi setelah pendataan tersebut terjadi, hanya beberapa guru yang bisa ikut terjaring dalam sertifikasi. Yang lain dalam daftar tunggu tidak juga ada kunjung pemanggilan. Selidik punya selidik, ada kekacauan data di kementrian agama ini. Maka tak ayal ada pendataan ulang lagi sampai 3 kali berturut2. Hal ini tentu saja membuat gerah para guru yang sudah terdata dan menjadi nomor tunggu di urutan berikutnya. Tiba-tiba datang sebuah surat yang menyatakan adanya pendataan ulang. Ini berarti “KOCOK” ulang terhadap semua pendataan yang telah dilakukan. Artinya nomor antri yang telah disusun entah berdasarkan masa kerja atau yang laun TIDAK BERGUNA LAGI.
Kelemahan data dan konsistensi sering kali diterapkan oleh kementrian agama RI, entahdi tingkat Pusat, Wilayah maupun Kabupaten dan Kota. Dari mulai sertifikasi, Tunjuangan Fungsional dan sampai Penerimaan CNS semua KACAU.
Sungguh tragis nasib para guru GTT. Tidak ada tempat buat mengadu, tidak ada peraturan sebagai payung hukumnya. Maka hanya berdoa dan berdoa saja. bagi guru GTT sudah tidak ada harapan lagi, kecuali ada pemimpin yang adil dan bijak yang akan mengganti semua peraturan diskriminatif tersebut. Maka kata teman saya, akan ada kesenjangan dan dengki diantara para guruGTT dengan para guru PNS yang bergelimang harta harta.

About these ads
  1. Anonymous
    November 4, 2010 pukul 2:45 am | #1

    icha :
    SEBELLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLL……………

    knapa,,,

  2. icha
    Oktober 23, 2010 pukul 1:08 am | #2

    SEBELLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLL……………

Komentar ditutup.
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 28 pengikut lainnya.