Beranda > Pendidikan, PTK, Sertifikasi > Penelitian Tindakan Sekolah (Pengawas)

Penelitian Tindakan Sekolah (Pengawas)

Juli 21, 2012

Upaya Meningkatkan Kinerja Guru Dengan Pengawasan Mutu Akademik Oleh Pengawas Pendidikan Pada Sekolah…… Tahun Pelajaran 2012/2013

 

KARYA TULIS ILMIAH

OLEH

…………………

NIP: ….

 

 

 

 

PEMERINTAHAN ….

DINAS PENDIDIKAN…..

2012

LEMBAR PENGESAHAN

1.    Judul                           :  Upaya Meningkatkan Kinerja Guru Dengan Pengawasan Mutu Akademik Oleh Pengawas Pendidikan Pada Sekolah…… Tahun Pelajaran 2012/2013

2.   Identitas Peneliti         :

Nama                           :  …

NIP                             :  …

Gol/Ruang                   :  …

Jabatan                        :  …

Unit Kerja                   :  …

3.   Lokasi Penelitian         :  …

4.   Lama Penelitian          :  ..

5.   Biaya Penelitian          :  …

Petugas Pustaka

……..

NIP : ….

Peneliti

….

NIP: ….

KATA PENGANTAR

Alhamdulillah, puji syukur kami panjatkan ke hadirat Allah SWT. Berkat hidayah  dan  rahmat-Nya,  kami  dapat  menyelesaikan  laporan  penelitian  ini. Shalawat salam tercurah kepada junjunan kita nabi Muhammad SAW, panutan dan blueprint seorang mukmin sejati. Semoga kita dapat menjadi ummat beliau yang sebenarnya.

Penelitian Tindakan Sekolah ini kami susun sebagai rasa kepedulian kami terhadap masa depan pendidikan dan demi terselenggaranya pembelajaran yang terarah dan terpadu. Sebuah pekerjaan yang dilakukan dengan perencanaan yang matang akan sangat berbeda hasilnya dengan pekerjaan yang tidak direncanakan. Pekerjaan  yang  terencana  secara  baik,  akan  membuahkan  sebuah  hasil  dan pencapaian tujuan yang lebih baik dan lebih akurat.

Selain  perencanaan,  pengawasan  yang  baik  dan  konsturktif  juga  sangat penting. Hal ini dikarenakan sifat manusiawi yang malas dan tidak mau rumit. Dengan pengawasan yang baik dan konstruktif, sebuah rencana yang matang akan dapat dilaksanakan dengan baik sesuai rencana. Akibatnya hasilnya pun pasti akan sesuai  rencana.  Walaupun  dalam  prosesnya  akan  selalu  perlu  perubahan dan perbaikan.

Sebagai rasa syukur kami karena selesainya penyusunan laporan penelitian ini,  kami  ucapkan  terima  kasih  kepada  pihak-pihak  yang  telah  mendukung diantaranya adalah:

1. Pengawas Pembina ……

2. Wakil Kepala Sekolah ……..

3. Dewan guru …………

5. Semua pihak yang tidak dapat kami ucapkan satu-persatu.

Akhirnya,   penyusun   berdoa.   Semoga   semua   bantuan   yang   diberikan, mendapat  imbalan  yang  luar  biasa  dari  Allah  SWT.  Tiada  manusia  yang sempurna. Kami butuh kritik dan saran.

ABSTRAKSI

………………..2012 Upaya Meningkatkan Kinerja Guru Dengan Pengawasan Mutu Akademik Oleh Pengawas Pendidikan Pada Sekolah…… Tahun Pelajaran 2012/2013

Prinsip-prinsip untuk menciptakan kepemimpinan transformasional yang sinergis adalah  Simplifikasi, keberhasilan dari kepemimpinan diawali dengan sebuah visi yang akan menjadi cermin dan tujuan bersama. Kemampuan serta keterampilan dalam mengungkapkan visi secara jelas, praktis dan tentu saja tranformasional.   Motivasi kemampuan untuk mendapatkan komitmen dari setiap orang yang terlibat terhadap visi.  Kemudian dapat memfasilitasi, dalam pengertian kemampuan untuk secara efektif  memfasilitasi staf untuk mengembangkan intelektualnya.

Dalam Implementasi kepemimpinan transformasional pada guru ini, didapati pengaruh yang positif terhadap terciptanya profesionalitas kerja guru dalam kegiatan belajar mengajar, Hal ini ditandai dengan adanya kenaikan signifikan pada tiap siklusnya, siklus I sebesar 53% dan siklus II sebesar 86%. Hal ini menunjukkan keberhasilan program reward  guru terhadap motivasi dalam mengajar guru.

DAFTAR ISI

 

Halaman

Halaman Judul …………………………………………………………………………………………….

Lembar Pengesahan ……………………………………………………………………………………..

Kata Pengantar ……………………………………………………………………………………………

Daftar Isi …………………………………………………………………………………………………….

BAB …… I …………………………………………………………………………………………. PENDAHULUAN

  1. Latar Belakang Masalah ………………………………………………………….
  2. Rumusan Masalah …………………………………………………………………..
  3. Tujuan Penelitian …………………………………………………………… ……..
  4. Batasan Masalah …………………………………………………………….

BAB II… KAJIAN PUSTAKA …………………………………………………………….

A. ……………………………………………………………………………………..

BAB III.. METODOLOGI PENELITIAN …………………………………………….

  1. Tempat, Waktu, dan Subyek Penelitian …………………………….
  2. Rancangan Penelitian ……………………………………………………..
  3. Alat Pengumpul Data ……………………………………………………..
  4. Analisis Data …………………………………………………………………

BAB  IV… HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN …………………….

  1. Hubungan Pembelajaran Model Learning Together

Dengan  Ketuntasan Belajar …………………………………………….

  1. Pembahasan …………………………………………………………………..

BAB  V….. SIMPULAN DAN SARAN ………………………………………………..

  1. Simpulan ……………………………………………………………………….
  2. Saran …………………………………………………………………………….

DAFTAR PUSTAKA

HUBUNGI 085790351119

About these ads
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 34 pengikut lainnya.