Sertifikasi bagi guru adalah sebuah keharusan. Berita yang telah diterima para guru dari pemerintah, bahwa tahun 2012 semua guru sudah ter sertifikasi semua. Oleh karena itu persiapan menuju sertifikasi adalah sebuah hal yang bisa dibilang mudah atau bis amenjadi sebuah hal yang sulit. Oleh karena itu untuk membantu para guru dalam hal setifikasi tersebut, kami membantu dalam persiapan Penelitian Tindakan kelas (PTK). Yang mana PTK ini dapat digunakan dalam sertifikasi kelak.

Dibawah ini ada beberapa contoh judul Penelitian Tindakan Kelas (PTK).

Hubungi bagian pemasaran +6285790351119

Lihat Juga PTK Taman Kanak-Kanak Klik Sini……

Atau Ini….

No

PTK PAI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (NEW)

PENERAPAN PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMECAHKAN MASALAH SISWA DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA MATERI ZAKAT MALL TAHUN PELAJARAN 2010/2011

IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING UNTUK MENINGKATKAN KREATIFITAS  SISWA DALAM PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA MATERI PUASA SUNAH.

TAHUN PELAJARAN 20xx/20xx

PENERAPAN PEMBELAJARAN CROSSWORD PUZZLE UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATERI CERITA NABI PADA MATA PELAJARAN

PENDIDIKAN AGAMA ISLAM

TAHUN PELAJARAN….

IMPLEMENTASI METODE SOSIO DRAMA DAN BERMAIN PERANAN UNTUK MENINGKATKAN

MATERI AKHLAQUL KARIMAH MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM

TAHUN PELAJARAN 2008/2009

IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN MODEL KOOPERATIF GROUP INVESTIGATION  UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN   TAHARAH (BERSUCI) SISWA PADA MATA PELAJARAN  PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TAHUN PELAJARAN 2001/2002

IMPLEMENTASI METHODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL NUMBERED HEAD TOGETHER UNTUK MENINGKATKAN  KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN PADA SISWA KELAS…

TAHUN PELAJARAN 2008/2009

UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN MANASIK HAJI DENGAN MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING TOGETHER

PADA SISWA KELAS … SEKOLAH ……. KECAMATAN  ……

TAHUN PELAJARAN 2009/2010

PENERAPAN PEMBELAJARAN MODEL TAPPS UNTUK PEMECAHAN MASALAH HAL YANG MEMBATALKAN PUASA PADA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM  DALAM MELALUI PADA SISWA SEKOLAH…….. TAHUN 2001/2002

UPAYA MENINGKATKAN KEDISIPLINAN BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI PEMBIASAAN

DI SEKOLAH… KEC…. /KAB……..

PENERAPAN METODE PERMAINAN

DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR  PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MATERI ASMA’UL HUSNA PADA SISWA KELAS….  TAHUN PELAJARAN 2007/2008

APLIKASI YEL-YEL MOTIVASI SEBAGAI STRATEGI REENFORCEMENT DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PAI SISWA TAHUN PELAJARAN 2009 / 2010

UPAYA MENINGKATKAN HASIL  BELAJAR SISWA  BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DENGAN MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN ADVOKASI TAHUN PELAJARAN 2010/2011

  1. 13.   

UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN PELAJARAN PAI DENGAN MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN

INSIDE OUTSIDE CIRCLE  PADA SISWA KELAS…. SEKOLAH…

TAHUN PELAJARAN 2009/2010

UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA DAN MENULIS AL-QURAN DENGAN MENGGUNAKAN METHODE PEMBELAJARAN MAKE A MATCH DI SEKOLAH…..

PENGGUNAAN METHODE ARTIKULASI

UNTUK MENINGKATKAN KREATIFITAS SISWA

DALAM MATA PELAJARAN PAI

DI  SD NEGERI….

 

.

NO

MAPEL

JUDUL

PAI Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Dengan Menerapkan Model Pembelajaran Learning Together   Pada Siswa Kelas …. Tahun Pelajaran 2009/2010
Penerapan Methode Pembelajaran Kooperatif Model Numbered Head Together  Untuk Meningkatkan  Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Pada Siswa Kelas… Tahun Pelajaran 2008/2009
Upaya Meningkatkan Proses Belajar Dan Hasil Belajar Fiqih Shalat Melalui Penerapan Metode Pembelajaran Diskusi Pada Siswa Kelas……… SDN………. Tahun Pelajaran 2008/2009
Pembelajaran Kontestual Model Pengajaran Pemberian Balikan Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam  Pada Siswa Kelas….. Tahun Pelajaran 2008/2009
Penerapan Pembelajaran Kooperatif

Model Jigsaw Dalam Upaya Meningkatkan

Mutu Belajar Pendidikan Agama Islam

Pada Siswa Kelas Iv Sdn…….. Tahun Pelajaran 2009/2010

1. BHS. INDO Penguasaan Kata-kata Bersinonim dalam Menyusun Kalimat Efektif  Pada Siswa Kelas ……………………………………. Tahun Pelajaran 2005/2006
Upaya Meningkatkan Proses Belajar dan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Melalui Pembelajaran Berbasis Konstruktivistik Pada Siswa …………Tahun Pelajaran………………
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Model Jigsaw Dalam Upaya Meningkatkan Mutu Belajar Bahasa Indonesia Pada Siswa Kelas……….Tahun Pelajaran……………
Metode Demonstrasi Dalam Upaya Miningkatkan Proses Belajar dan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Pada Siswa …………Tahun Pelajaran………………
Upaya Meningkatkan Proses Belajar dan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Melalui Pembelajaran Berbasis Konstruktivistik Pada Siswa …………Tahun Pelajaran………………
2. TK/ RA PENGGUNAAN BUKU BESAR (BIG BOOK) DALAM MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BACA TULIS ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK…………………TAHUN PELAJARAN 200X/2008

(new) PTK  TK atraktif

(new) PTK TK kinestetik

UPAYA MENINGKATKAN NILAI KEPIBADIAN SISWA TAMAN KANAK-KANAK DENGAN METHODE PEMBELAJARAN MENDENGARKAN CERITA TAHUN PELAJARAN 2010 / 2011 (NEW FEBRUARI 2011)

3. AQIDAH AKHLAK PENERAPAN METODE PERMAINAN DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR  AQIDAH AKHLAK MATERI ASMA’UL HUSNA PADA SISWA KELAS V MI……TAHUN PELAJARAN 2007/2008
UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AQIDAH DENGAN  MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN PAKEM PADA SISWA KELAS ….
4. B. INGGRIS Membangun Pemahaman dan Penguasaan Kosakata Bahasa Inggris Melalui Permainan Pada Siswa Kelas ……………
Meningkatkan Prestasi Belajar Bahasa Inggris Melalui Pembelajaran Kooperatif Model Group Investigation(GI) Pada Siswa Kelas ………………..Tahun Pelajaran 2001/2002
Strategi Metode Pengajaran Autentik Dalam Meningkatkan Proses Dan Hasil Belajar Bahasa Inggris Pada Siswa Kelas………………….Tahun Pelajaran 2003/2004
Pengaruh Metode Belajar Aktif Model Pengajaran Terarah Dalam Meningkatkan Prestasi Dan Pemahaman Pelajaran BAHASA INGGRIS Pada Siswa Kelas…………………..Tahun Pelajaran 2005/2006.”
Model Pembelajaran Terstruktur Dengan Pemberian Tugas Terhadap Hasil Belajar BAHASA INGGRIS Pada Siswa Kelas …………………………………. Tahun Pelajaran 2005/2006
Meningkatkan Prestasi Belajar Bahasa Inggris Melalui Pembelajaran Kooperatif Model Think-Pair-Share Pada Siswa ………………………………………..Tahun Pelajaran 2001/2002
Meningkatkan Prestasi Belajar Bahasa Inggris Dengan Menerapkan Metode Kooperatif Model Jigsaw Pada Siswa Sekolah Dasar
Meningkatkan Prestasi Belajar BAHASA INGGRIS Melalui Pembelajaran Kooperatif Model Numbered Head Together Pada Siswa Kelas ……………………………… Tahun Pelajaran 2004/2005
Meningkatkan Prestasi Belajar Bahasa Inggris Melalui Pembelajaran Kooperatif Model TAPPS  Pada Siswa Kelas ………………………………….. Tahun Pelajaran 2001/2002
Penerapan Metode Kooperatif Model TGT (Team Games Tournament) Sebagai Alternatif Meningkatkan Prestasi Belajar BAHASA INGGRIS  Pada Siswa Kelas…………………… Tahun Pelajaran 2004/2005.
5. EKONOMI Meningkatkan Prestasi Belajar Pendidikan Ekonomi Melalui Pembelajaran Kooperatif Model Learning Together Pada Siswa …………………………………………….Tahun Pelajaran
Pengembangan Pembelajaran Dengan Pemberian Balikan Terhadap Hasil Belajar Bidang Ekonomi Koperasi Pada Siswa Kelas …………………………………………………….. Tahun Pelajaran 2002/2003
6. GEOGRAFI Meningkatkan Prestasi Belajar Geografi Melalui Pembelajaran Kooperatif Model Numbered Head Together Pada Siswa Kelas ……………………………… Tahun Pelajaran 2004/2005

(New) MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR  GEOGRAFI  MELALUI MEDIA PEMBELAJARAN MICROSOFT OFFICE POWERPOINT TAHUN PELAJARAN…

7. IPS Pengaruh Gabungan Metode Ceramah Dengan Metode Kerja Kelompok Terhadap Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial Pada Siswa KELAS………………Tahun Pelajaran…..
8. BHS.ARAB Penerapan Gabungan Metode Ceramah Dengan Metode Simulasi Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Bahasa Arab Pada Siswa Kelas ………………………………. Tahun Pelajaran………
PENERAPAN METODE MUHADASAH UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI SISWA BERLATIH BERBICARA DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS………………TAHUN PELAJARAN………
9. MATEMATIKA Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Melalui Metode Pembelajaran Kooperatif Model Jigsaw Pada Siswa Kelas V SDN Sukumulyo III Kec. Pujon – Malang Tahun Pelajaran 2006/2007
Upaya Membantu Siswa Mengingat Kembali Materi Pelajaran Matematika Lewat Metode Belajar Aktif Model Memberikan Pertanyaan Dan Mendapatkan Jawaban Pada Siswa Kelas ……… Tahun Pelajaran 2004/2005
Penerapan Metode Pembelajaran Kooperatif Model  Team Assisted Individualization Untuk Meningkatkan Prestasi  Belajar Matematika Pada Siswa Kelas …………………………………………..Tahun Pelajaran 2005/2006
10. QUR’AN HADITS UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN QUR’AN & HADIST DENGAN MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING TOGETHER   PADA SISWA KELAS ….
Pembelajaran Kontestual Model Pengajaran Pemberian Balikan Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar QH  Pada Siswa Kelas …………….Tahun …………
11. SKI Implementasi Metode Sosio Drama Dan Bermain Peranan Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Pada Siswa Kelas ………… Tahun Pelajaran….
Upaya meningkatkan prestasi belajar siswa dengan menggunakan metode artikulasi pada siswa kelas…….
12. FIQH Upaya Meningkatkan Proses Belajar dan Hasil Belajar Fiqih Melalui Penerapan Metode Pembelajaran Diskusi Pada Siswa Kelas ……….. Kecamatan …………. Kabupaten ……….. Tahun Pelajaran
Penerapan Metode Tanya Jawab Dalam Upaya Meningkatkan Mutu Belajar Pendidikan Fiqih Pada Siswa …………… Kecamatan ………. Kabupaten ……. Tahun Pelajaran……

INGIN DAPAT FILE LENGKAP HUBUNGI 085790351119 atau (flexy)03517040730

(fle