pengawas pendidikan

Penerapan Pengawasan Profesional Guna memperbaiki dan meningkatkan mutu mengajar Pendidik di Sekolah Tahun Pelajaran 2012/2013

KARYA TULIS ILMIAH

OLEH
…………………
NIP: ….

PEMERINTAHAN ….
DINAS PENDIDIKAN…..
2011

LEMBAR PENGESAHAN

1. Judul : Penerapan Pengawasan Profesional Guna memperbaiki dan meningkatkan mutu mengajar Pendidik di Sekolah Tahun Pelajaran 2012/2013
2. Identitas Peneliti :
Nama : …
NIP : …
Gol/Ruang : …
Jabatan : …
Unit Kerja : …
3. Lokasi Penelitian : …
4. Lama Penelitian : ..
5. Biaya Penelitian : …

Petugas Pustaka

……..
NIP : …. Peneliti

….
NIP: ….

KATA PENGANTAR

Alhamdulillah, puji syukur kami panjatkan ke hadirat Allah SWT. Berkat hidayah dan rahmat-Nya, kami dapat menyelesaikan laporan penelitian ini. Shalawat salam tercurah kepada junjunan kita nabi Muhammad SAW, panutan dan blueprint seorang mukmin sejati. Semoga kita dapat menjadi ummat beliau yang sebenarnya.
Penelitian Tindakan Sekolah ini kami susun sebagai rasa kepedulian kami terhadap masa depan pendidikan dan demi terselenggaranya pembelajaran yang terarah dan terpadu. Sebuah pekerjaan yang dilakukan dengan perencanaan yang matang akan sangat berbeda hasilnya dengan pekerjaan yang tidak direncanakan. Pekerjaan yang terencana secara baik, akan membuahkan sebuah hasil dan pencapaian tujuan yang lebih baik dan lebih akurat.
Selain perencanaan, pengawasan yang baik dan konsturktif juga sangat penting. Hal ini dikarenakan sifat manusiawi yang malas dan tidak mau rumit. Dengan pengawasan yang baik dan konstruktif, sebuah rencana yang matang akan dapat dilaksanakan dengan baik sesuai rencana. Akibatnya hasilnya pun pasti akan sesuai rencana. Walaupun dalam prosesnya akan selalu perlu perubahan dan perbaikan.
Sebagai rasa syukur kami karena selesainya penyusunan laporan penelitian ini, kami ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung diantaranya adalah:
1. Pengawas Pembina ……
2. Wakil Kepala Sekolah ……..
3. Dewan guru …………
5. Semua pihak yang tidak dapat kami ucapkan satu-persatu.
Akhirnya, penyusun berdoa. Semoga semua bantuan yang diberikan, mendapat imbalan yang luar biasa dari Allah SWT. Tiada manusia yang sempurna. Kami butuh kritik dan saran.

ABSTRAKSI

………………..2012 Penerapan Pengawasan Profesional Guna memperbaiki dan meningkatkan mutu mengajar Pendidik di Sekolah Tahun Pelajaran 2012/2013

Konsep kualitas tak dapat dilepaskan dari manajemen mutu, sebab kualitas bukan barang tambang yang sudah jadi, melainkan sebuah proses dinmisyang baru dapat dicapai setelah diusahakan dari waktu kewaktu. Diprogram dengan baik, melibatkan semua orang dengan komitmen yang tinggi. Baru dapat dicapai dalam kurun waktu yang relative lama, dengan mengerahkan segenap kemampuan yang dimiliki. Kualitas bukan sesuatu yang dapat dicapai dengan mudah, melainkan sebuah tanggung jawab yang harus dilakukan secara simultan oleh semua orang dalam semua tingkatan organisasi, pada setiap waktu. Jadi, dapat disimpulkan bahwa kualitas pekerjaan seorang guru tidak hanya dilihat pada saat ia mengajar di dalam kelas, tapi merupakan suatu keseluruhan tugas yang dapat meningkatkan mutu sekolah.
Dalam penerapan mplementasi Pengawasan pada guru ini, didapati pengaruh yang positif terhadap terciptanya produktifitas kerja guru dalam kegiatan belajar mengajar, Hal ini ditandai dengan adanya kenaikan signifikan pada tiap siklusnya, siklus I sebesar 65% dan siklus II sebesar 80%. Hal ini menunjukkan keberhasilan program reward guru terhadap motivasi dalam mengajar guru.

DAFTAR ISI

Halaman
Halaman Judul
Lembar Pengesahan
Kata Pengantar
Daftar Isi
BAB I PENDAHULUAN
A. Latar Belakang Masalah
B. Rumusan Masalah
C. Tujuan Penelitian
D. Batasan Masalah
BAB II KAJIAN PUSTAKA
A. Strategi Pengawasan Profesional
B. Kajian Konsep Supervisi Pendidikan
C. Kajian Konsep Manajeman Mutu Terpadu
BAB III METODOLOGI PENELITIAN
A. Tempat, Waktu, dan Subyek Penelitian
B. Rancangan Penelitian
C. Alat Pengumpul Data
D. Analisis Data
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN
A. Hubungan Pembelajaran Model Learning Together
Dengan Ketuntasan Belajar
B. Pembahasan
BAB V SIMPULAN DAN SARAN
A. Simpulan
B. Saran
DAFTAR PUSTAKA

MENDAPATKAN FILE LENGKAP HUBUNGI 085790351119